Setiap mandi selalu pakai air hangat, tidur masih berselimut, walau tak bermain ke pekarangan baju selalu lengkap sampai sekarangpun masih pakai kaos kaki, dan terkadang bila cuaca dingin Nadine dipakein topi Dok, ah....kok kena batuk juga, begitu kata Bunda di depan pak dokter.
Tapi aku tetap senyum ketika pak dokter menyapaku sambil mengenggam tanganku :"haii nadine....apa kabar sayang..batuk yaa....".
Aku berusaha menngangkat kepalaku membuka mulutku ingin menjawab sapaan pak dokter dengan senyum manisku dan celotehanku yang kata Bunda kayak bahasa planet hehee...tapi...akhh kok senyummku jadi....uhuk uhuk..uhuk......kok suaraku seperti itu...dan tenggorokanku sakit..uhuk..uhukk dan akhhh aku tersedak ...muntah......ihhhh gak enak banget, bajuku basah bau acem lagi...ahkkk aku ......uhuk uhuk....mmmhh aku menyembunyikan mukaku diselimutku, maluu....
"Hai....tenang anak manis, gak apa-apa....batuk biasa kok" kata pak dokter
"Kita periksa yaa...." lanjutnya
"Uuhhhh....di periksa...terus disuntik??? kayak diimunisasi ituuu??....ihhhh sakiitt...."
"Upss...hanya diperiksa sayang...bukan disuntik" kata Bunda
"Hmm..yaya....makan obat, besok juga sembuh tuh..." urai pak dokter
"Ooooo....obat???" ihhh....kata Monic obat itu gak enak, terus rasanya pahiittt
"Humm..jangan cemas anak manis, nanti obatnya kita tambahin sirup strawberry , biar maniss kayak senyummu" janji pak dokter sambil mencuil pipiku.
"Ndiiinne....bangunn...waktunya maem obat" pekik Monic
"Obat???"
"Iyaaa..." sahut Monic
"Upps gak mauu..... mmmhh Monic aja yang maemnya"
"Yeee...emang yang cakiit batuk siapaa"
"Udahhh..ayooo Monic tmenin ..cpetann...biar cepet sembuh....tuuuh Bunda udah siapin obatnya"
"Mmmhh...pahit gak ya"
"Iiihh..."
"Gak kok..kan ada sirup strawberrynya, ayoo...baca Basmalah dulu....jangan dimuntahin yaa...biar gak batuk lagi, kan kalo sembuh kita bisa main lagi."
Naahh.. udah kannn.... kok mukanya meweek kayak gituuu....hehee....yuukk maen lagi cama monic.....